Tim Van Damme Inspired by Tim Vand Damme

About me

Foto saya
nothing special from me,,,, just keep smile to the world ^__^

Followers

Buku Tamu

Blog

9 Jun 2011

kenapa harus merokok????

bismillahirrahmanirrahim...


allah menamanahkan tubuh ini untuk dijaga, dirawat dengan baik,, bukan untuk dirusak,, bukankah begitu,,????^__^ jadii kenapa harus merokok padahal kita tau jelas dampak dan bahayanya.
langsung aja cekidooooottttt....
1. merusak hubungan dengan diri sendiri
kenapa??? karna rokok mengandung 

Bahan kimia dalam rokok
Sumber bahan kimia
 Metanol  Bahan Api
 Nitrobenzena  Gasolin
 Karbon Monoksida  Asap kereta
 Butana  Cecair pemetik api
 Raksa  Logam dalam jangka suhu
 Vinil Klorida  Bahan utama plastik
 Toulena  Pelarut industri
 Ammonia  Pencuci lantai
 Arsenik  Racun tikus
 Kadmium  Bahan utama bateri alkali
 Stearik  Bahan utama dalam lilin
 Sianida  Racun berbisa

naaah lhooo.. percaya gak?? gak percaya yaudah..:p

yang apabila dikonsumsi menyebabkan ini niiih,,
DAMPAK PARU-PARU
            Merokok dapat menyebabkan perubahan struktur dan fungsi saluran napas dan jaringan paru-paru.

DAMPAK TERHADAP JANTUNG
        Banyak penelitian telah membuktikan adanya hubungan merokok dengan penyakit jantung koroner (PJK). Dari 11 juta kematian per tahun di negara industri maju, WHO melaporkan lebih dari setengah (6 juta) disebabkan gangguan sirkulasi darah, di mana 2,5 juta adalah penyakit jantung koroner dan 1,5 juta adalah stroke. Survei Depkes RI tahun 1986 dan 1992, mendapatkan peningkatan kematian akibat penyakit jantung dari 9,7 persen (peringkat ketiga) menjadi 16 persen (peringkat pertama).
Merokok menjadi faktor utama penyebab penyakit pembuluh darah jantung tersebut. Bukan hanya menyebabkan penyakit jantung koroner, merokok juga berakibat buruk bagi pembuluh darah otak dan perifer.

PENYAKIT JANTUNG KORONER
        Merokok terbukti merupakan faktor risiko terbesar untuk mati mendadak.
Risiko terjadinya penyakit jantung koroner meningkat 2-4 kali pada perokok dibandingkan dengan bukan perokok. Risiko ini meningkat dengan bertambahnya usia dan jumlah rokok yang diisap. Penelitian menunjukkan bahwa faktor risiko merokok bekerja sinergis dengan faktor-faktor lain, seperti hipertensi, kadar lemak atau gula darah yang tinggi, terhadap tercetusnya PJK.

PENYAKIT (STROKE)
            Penyumbatan pembuluh darah otak yang bersifat mendadak atau stroke banyak dikaitkan dengan merokok. Risiko stroke dan risiko kematian lebih tinggi pada perokok dibandingkan dengan bukan perokok.
Dalam penelitian yang dilakukan di Amerika Serikat dan Inggris, didapatkan kebiasaan merokok memperbesar kemungkinan timbulnya AIDS pada pengidap HIV. Pada kelompok perokok, AIDS timbul rata-rata dalam 8,17 bulan, sedangkan pada kelompok bukan perokok timbul setelah 14,5 bulan. Penurunan kekebalan tubuh pada perokok menjadi pencetus lebih mudahnya terkena AIDS sehingga berhenti merokok penting sekali dalam langkah pertahanan melawan AIDS.
tuuu die tuuh dampaknya,,
percaya gak percaya musti percaya,,,,:p
kaya gini niii.. tuuuu,, hiiiiy,,,,

2.merusak hubungan dengan manusia

kenapa???
          kaerena orang merokok itu sangan menyebalkan menurut gw,, asapnya itu lhooo aduuuuh (>__<)
curhat dikit yah,, jujur ni gw benci bangeet sama peroko,, apa lagi yang suka ngerokok di tempat umum, ex. angkot, itu tuh asepnya bau na'udzubillah,, pengap,, jakarta tu udah panas ditambah asep rokok yang ngebul itu..kalo gw jadi presiden nih gw bikin undang2 baru buat para perokok
1.setiap perokok yg hendak bepergian harus bawa plastik yang gede.
(biar hembusan asep di masukin plastik terus ssuruh hirup sendiri)
daah cukup satu aja,, kalo ada yng mau nambahin silahkan hehehe,,

tau gak sih bahaya asep rokok buat perokok aktif maupun yang ppasif,,
kita liat yuuk,, treteeeeetttt,, ni dia..
bahaya perokok pasif 3x dari perokok aktif
berikit pernyataan Setyo Budiantoro dari Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI) mengatakan, sebanyak 25 persen zat berbahaya yang terkandung dalam rokok masuk ke tubuh perokok, sedangkan 75 persennya beredar di udara bebas yang berisiko masuk ke tubuh orang di sekelilingnya.
 
Konsentrasi zat berbahaya di dalam tubuh perokok pasif lebih besar karena racun yang terhisap melalui asap rokok perokok aktif tidak terfilter. Sedangkan racun rokok dalam tubuh perokok aktif terfilter melalui ujung rokok yang dihisap. "Namun konsentrasi racun perokok aktif bisa meningkat jika perokok aktif kembali menghirup asap rokok yang ia hembuskan."  
Racun rokok terbesar dihasilkan oleh asap yang mengepul dari ujung rokok yang sedang tak dihisap. Sebab asap yang dihasilkan berasal dari pembakaran tembakau yang tidak sempurna. 
tu kaaan aduuuh aduuuh,,, jauhi perokok kalo mau sehat,, hehehhee
jangan di deketin tuuh orang yg suka ngerokok hihii:p

3.merusak hubungan dengan alam
kenapa???
mari kita cermati..
              Asap rokok bukan penyebab utama global warming, itu hanya sebagian kecil. Bahkan sebagian orang berpendapat asap rokok tidak terlalu berpengaruh terhadap laju pemanasan global. Efek rumah kaca, CFC, asap kendaraan bermotor, pembakaran hutan dan sampah jauh memiliki andil yang lebih besar dan saham yang lebih banyak dalam pembangunan global warming.

Tapi tahukah bahwa asap rokok mengandung gas-gas rumah kaca seperti CO2 dan metana, yang juga menyebabkan pemanasan global. Dan berdasarkan data yang tercatat merokok diseluruh dunia tiap tahun melepaskan 2,6 milyar kilogram CO2 dan 5,2 milyar kilogram metana.


Jadi bayangkan saja jika semua manusia di bumi ini merokok, asap kecil itu dapat berubah menjadi ancaman besar. Hiiiii.... ngerikan.....

So Berhentilah merokok, selamatkanlah tubuhmu dan dunia dari kehancuran….
"Jadikanlah Lingkungan kita ini Bebas Asap rokok" 
naah lhoooo... puyeng deeh gw brrrrrr (*__*)


4.buang buang duit
            naah kalo yang ini niih,, kita bisa pikir sendiri deeh,, dari uraian daitas jelas2 sudah sangat tidak menguntungkan bagi kesehatan,, buat apa kita buang2 uang untuk racun yg akhirnya membunuh kita,, mubadzir dan orang yang bermubadzir itu adalah temanya setan,, mau jadi temannya setan??
hiiii...
mending uangya di tabung buat hal yg lebih bermanfaat,, oke guys...^__^
 naaah ini dia nih yang terakhir


5.rasulullah SAW tidak merokok ^__^
       
          sebelumnya ada yang mau tunjukin gak dari hadist manapun yang menyebutkan bahwa rasulullah dulu perokok??? kalo ada hubungi gw di andaluz.me@gmail.com okee,,
naah jadi gitu temen2 rasul adalah tauladan kita,, bagi yang merasa pengikut nabi muhammad tinggalkan rokok sekarang juga karna nabi sendiri tidak merokok,,,
tapi banyak yang berdalil begini nih 
''alhukmu yataghoyyaru bil azminah wal amkinah'' (hukum itu berubah-ubah sesuai tempat dan waktu)
mereka beranggapan zaman rosul tidak ada rokok,,
apa iya?? coba kita lihat disini cekidoooottt

Sejarah Rokok
      Warga asli benua Amerika (Maya, Aztec dan Indian) mengisap tembakau pipa atau mengunyah tembakau sejak 1000 sebelum masehi. Kru Columbus membawanya ke “peradaban” di Inggris dan perdagangan tembakau dimulai sejak tahun 1500-an, terutama tembakau Virginia dan masih eksis hingga detik ini.
Manusia di dunia yang merokok untuk pertama kalinya adalah suku bangsa Indian di Amerika, untuk keperluan ritual seperti memuja dewa atau roh. Pada abad 16, Ketika bangsa Eropa menemukan benua Amerika, sebagian dari para penjelajah Eropa itu ikut mencoba-coba menghisap rokok dan kemudian membawa tembakau ke Eropa. Kemudian kebiasaan merokok mulai muncul di kalangan bangsawan Eropa. Tapi berbeda dengan bangsa Indian yang merokok untuk keperluan ritual, di Eropa orang menhisap rokok hanya untuk bersenang senang.
jadi rokok udah muncul dari sejak dulu dan dalil itu gak cocok digunakan dalam hal ini kawand,, hehehe.
        naah dari sedikit uraian diatas,, kita sebagai orang berpendidikan dan terpelajar apakah masih ingin meracuni diri dengan hal yang jelas tidak bermanfaat,,
Rokok adalah benda beracun yang memberi efek santai dan sugesti merasa lebih jantan. Di balik kegunaan atau manfaat rokok yang secuil itu terkandung bahaya yang sangat besar bagi orang yang merokok maupun orang di sekitar perokok yang bukan perokok. Asap rokok yang baru mati di asbak mengandung tiga kali lipat bahan pemicu kanker di udara dan 50 kali mengandung bahan pengiritasi mata dan pernapasan. Semakin pendek rokok semakin tinggi kadar racun yang siap melayang ke udara. Suatu tempat yang dipenuhi polusi asap rokok adalah tempat yang lebih berbahaya daripada polusi di jalanan raya yang macet. Seseorang yang mencoba merokok biasanya akan ketagihan karena rokok bersifat candu yang sulit dilepaskan dalam kondisi apapun. Seorang perokok berat akan memilih merokok daripada makan jika uang yang dimilikinya terbatas.
naaah lhoo..
perokok beratkah anda????
berhentilah sekarang !!!
sekarang !!!
 Berhenti merokok - Kalau bukan untuk diri anda. Lakukan untuk pasangan dan anak-anak anda kelak,,
jangan memikirkan diri sendiri,, 
ayo tunggu apa lagii.. hanya kenikmatan sesaat,, semu bagaikan fatamorgana hahahhaa,,,,
         Keluarga dan rakan-rakan anda pasti akan merasa amat sedih kalo mereka tahu bahawa anda sedang menderita akibat rokok yang mematikan itu.  dan orang2 terdekat anda akan terganggu apabila hidup anda menjadi hancur lebur di hadapan mata mereka.  Kehidupan anda akan hanya berkisar pada keperluan perbuatan yang membebankan. 
sekian semoga bermanfaat...
maaf kalo ada salah2 kata..
billahi fisabiillhaqq,,
fastabiqul khoirot ^__^


dikutip dari:

















0 komentar:


assalamualaikum Design by Pendi © 2009