Tim Van Damme Inspired by Tim Vand Damme

About me

Foto saya
nothing special from me,,,, just keep smile to the world ^__^

Followers

Buku Tamu

Blog

8 Feb 2010

tanda kekuasaan allah

''dan pada penciptaan kamu dan binatang-binatang melata yang bertebaran terdapat tanda-tanda kekuasaan allah bagi kaum yang berakal''(al-jaatsiat ;4)


dari ayat di atas kita bisa memahami tentang tanda-tanda kekuasaan allah,,,
manusia di ajak berfikir tentang kekuaaan allah yang memang bisa di pahami lewat akal,
sooo.... bagi yang belum menyadari nya juga.. berarti gak berakal hehehe

mari kita lihat sebagian kecil contoh dari kekuasaan allah
-hewan dan tumbuhan-
jutaan hewan dan tumbuhan yang hidup di dunia ini hadir sebagai ayat yang membuktikan keberadaan pencipta kita.
mereka memiliki sistem tubuh yang berlainan, taktik pertahanan yang beragam, cara makan yang unik, dan metode perkembang biakan yang menarik.
sayangnya disini kita akan bahas sebagian saja yang cukup memadai untuk membuktikan kehidupan di bumi tidak mungkin diktakan sebagai kejadian kebetulan.
>dari ulat ke kupu-kupu
sebagai hewan yang menelurkan bnyak telurnya pada satu waktu(450-500) induk ulat sutera memiliki caracerdas untuk melindungi telur-telurnya, yaitu menyatukan telur-telur tersebut dengan zat kental(benang) yang dikeluarkanya supaya telur-telur itu tidak tepencar ke sekitarnya.
ulat-ulat yang mengeluarkan telurnya mula-mula mendapati cabang yang aman bagi mereka sendiri dan kemudian mengikatkanya dengan benang yang sama, lalu untuk mengembang biaka diri mereka sendiri mereka mulai memintal kepompon dengan benang yang mereka keluarkan, untuk melengkapi proses ini dibutuhkan waktu 3-4 hari bagi ulat yang baru membuka mata dan menatap kehidupan.selama jangka waktu itu, ulat itu membuat ribuan putaran yang menghasilkan benang rata-rata 900-1500 meter, pada akhir proses ini mulailah tugas baru pada bagiam metamorfosis untuk menjadi kupu-kupu yang anggun. tindakan yang di lakukan ulat sutera atau kupu-kupu mungil itu adalah tanpa kesadaran, pendidikan, atau pengetahuan, karnanya kita kita bisa mengatakan ala kadarnya bahwa ulat lahir di dunia dengan bekal pengethuan tentang apa yang harus dilakukanya, yang berarti semua ini diajarkan sebelum ia ahir.

-sayap yang simetris-
bila kita melihat sayap kupu-kupu di gambar, kita melihat ke simetisan yang sempurna yang terdapa pada saya-sayap ini, sayap-sayap yang dihiasi renda ini di penuhi oleh pola, titik-titik dan hasan berwarna warni yang bagaikan karya seni, bila kita melihat kedua sayap kupu-kupu kita perhatikan bahwa pola dan sisi sam persis kendatipun kita melihatnya se detile mungkin dan demikian menunjukan kesimetrisan tatananyang sempurna tanpa cacat. pola-pola anggun an tegas pada kupu-kupu itu menunjukan bahwa mahluk hdup ini terjai bukan dari hasil kebetulan, melainkan erasal dari penciptaan yang hebat dan tanpa cacat.di sampig itu tak satupun dari warna-warna sayap tipis ini bercampur dengan yang lain,masing-masing terpisah dengan tegas dari yang lain, sbenarnya warna-warna itu terbentuk melalui sisik-sisik mungil yang menggugus satu sam lain, tidak kah erupakan keajaban bagaimana sisik-sisik kecil yang mudah tersebar dengan sentuhan lembut tangan dapat tertata rapi dan simetris di kedua sayap dengan jelas tanpa kesalahan atau cacat sedikitpun, seolh seperti suatu karya seni yang besar dan sesungguhnya semua itu adalah karya cipta agung dari tuhan(Allah).
-hewan dengan leher terpanjang-
jerapah memiliki karakteristik yang menakjubkan salah satunya adalah lehernya tegak pada 7 tulang belakang, sama dengan mamalia lainya, walaupun fakta ini sangat menakjubkan lainya adalah jerapah tidak pernah memiliki masalah pemompaan darah naik ke otaknya di puncak lehernya yang panjang, dengan sedikit berfikir saja akan terlintas bawa sulitnya pemompaan darah yang begitu tinggi, tapi bagi jerapah tidak ada masalah dalam hal ini karna jantungnya dilengkapi dengan peompa setinggi dengan sesuai keperluanya.
sekalipun demikian jerapah masih memiliki masalah ketika ia minum air, pada dasarnya jerapah akan mati karna tekanan darah yang tinggi setiap membungkukan leheruntuk minum air, akantetapi sistem yang sempurna dilehernya meredam resiko ini dengan lengkap, ketika jerapah membungkuk katup-katup dilehernya menutup dan mencegah darah yang berlebihan akibat aliran ke otak.
ksimpulan yang harus di tarik dari emua ini adalah bahwa spesies jerapah lahir ke dunia dengan segala karakteristiknya yang amat penting bagi kehidupanya, mustahil bagi mahluk hidup yang tidk menguasai tubuhnya danmendapatka ciri-ciri nya secara sengaja, jadi semua ini membuktikan bahwa jerapah di ciptakan dengan sengaja yaitu oleh allah swt.
-penyu laut-
penyu-penyu hidup di gelombang samudra dengan bergerombol menuju pantai bila tiba saatnya untuk berkmbang biak, pantai yang mereka datangi untuk berkembang biak pasti panti tempat kelahiranya, kadang-kadang penu laut harus memlakukan perjalananya sejauh 800km untuk tiba disana,akan tatapi parjalanan yang panjang dan keras ini tidak merubah keadaan untuk dapat tiba disana, apapun yang terjadi. sunguh lu biasa bagaimana mahluk hidup bisa menemukan jalan kembalinya ke pantai yang sama prsis sesudah 20-25 tahun keberangkatanya dari sana, yang lebuh luar biasa penyu laut bisa menemukanarah tempat kelahiranya di kedalaman samudra yang cahaya nya sangat sedikit sekali dan kemudian membedakanya dari pantai yang serupa. setelah melahirkan telur-telur penyu di simpan atau di pendam di dalam pasir, ribuan keturunan dalam pasir itu harus menghadapi berbagai macam kendala besar setelah memcahkan telur mereka dengan gumpalan keras pada kepala mereka, bayi penyu sebert rata-rata 31 gram ini tidak bisa secara sendiri-sendiri menggali lapisan pasir di atas mereka, mereka saling membantu, penggalian yang dilakukan oleh bayi penyu dilakukan selama beberapa hari walaupun demikian meraka menunggu saat malam tiba, karna pada saat siang hari terdapat bahaya yang menguntai setiap saat dari pada pemangsa, disampng itu cukup sulit bagi mereka untuk berjalan di atas pasir yang terbakar sinar matahari, bila malam tiba mereka nak ke permukaan setelah melakukan proses penggalian kendati gelap mereka bekerja keras menuju laut an berangkat dari pntai untuk kembali kesana pada 20-25 tahun kemudian.
jadi bagaimana perbuatan yang disengaja ini muncul?????
satu-satunya jawaban atas pertanyaan ini adalah bayi-bayi penyu ini talah ''terprogram'' untuk berperilaku secara demikian, yang berarti pencita meeka telah mengilhami maluri yang dapat menyelamatkan hidup mereka.
-sarang rayap-
semua orang pasti terkejut melihat sarang rayap yang didirikan di tanah, sarang2 ini meruakan keaaiban arsitektur yang tinggiya mencapai 5-6meter. bila anda bandingkan ukuran rayap dan sarangnya akan anda dapati bahwa rayap itu berasil merampungkan proyek arsitekturnya yang berukuran 300 kali lebih besar dari pada dirinya sendiri, akantetapi yang lebih aneh lagi bahwsanya rayap2 itu buta,,,
orang yang tak pernah melihat sarang besar yang dibangun oleh rayap buta mungkin mengira bahwa sarang rayap itu terbuat dari gundukan pasir yang salin bertumpukan, akan tetapi rayap membuktikan rancangan yang mengagumkan yag tak terbayangkan oleh manusia, di dalamya terdapat saluran2 dan lorong yyang saling berhubungan,lorong2 dan sistem ventilasi,langsiran produksi cendawan khusus, dn pintu keluar pengaman.
jadi pikirkan saja hal berikut ini:
>bagaimana bisa seekor rayap yang panjangnya 1-2cm mempelajari informasi rekayasa dan arsitektur yang dibutuhkan untuk rancangan trsebut?
>bagaimana bisa ribuan ekor rayap buta tesebut mengelia pekerjaan secara serasi untuk membangun bangunan ini yang merupakan keajaiban artistik?
>jika anda belah sarang rayap menjadi dua pada tahap awal pembangunanya, kemudian menyatukanya kembali akan anda lihat bahwa semua gang saluran dn jalan saling bersesuaian . bagaimana kejdian ajaib ini bisa terjadi?????
kesimpulan yang bisa di dapat dari contoh in adalah bahwa allah menciptakan semua mahluknya secara unik dan tanpa contoh lebih dahulu, bahkn satu sarang rayap pun cukup bagi manusiauntuk membuktikan dan memahami allah dan yakin dia yang menciptakan semuanya.
-kamuflase-
salah satu trategi pertahanan hewan adalah kamuflase,beberapa hewan memiliki perlindungan khusus berupa struktur tubuh dan pewarnaan yang semuanya sesuai dengan habitat mereka.tubuh2 mahluk hidup ini sangat serasi dengan lingkungan merekasebagaimana yang kita tau keserupaan yang sangat luar biasa pada seekor serangga dengan daun mmapu melindungi dan mengalihkan serangan musuh, jelas hewan mungil ini tidak mebuat tubuhnya sama seperti daun, walaupun demikian kamuflase ini sedemikian tangkas sehingga segera mengenai sebagai taktik pertahanan secara terencana dan khusus''tercipta''
ular bisa menyamarkan diri di pasir dan bisa bersembunyi dari musuh2 nya, mungkinkah ular mewarni sendiri kulitnya dan membuat pola sepenuhnya serasi dengan lingkunganya?
telur burung kedidi barat memiliki warna yang sama dengan lingkunganya spaya terlindung dari musuhnya.
bunglon dikenal sebagai tokek yang bisa menyamarkan diri dengan meniru warna di sekelilingnya dalam 20 menit dan masih banyak lagi contoh yang lain.

dari contoh2 yang kita bahas tadi juga mengungkapkan bahwa keberadaan kehidupan dan juga kesempurnaan sistenmya itu memaksa kita untuk mencari kekuaan hebat yang menjadikan dan menciptakan semua ini, sebagaimana angin topan yang tdak bisa mengasilkan pesawat rerbang sebagai hasil dari kebetulan, mustahil juga bagia alam semasta untuk menjadi ada sebagai dari hasil kejadian yang tak terencana dan juga lebih2 mengandung susunan yang sangat rumit di dalamnya, yang benar alam semesta dilengkapi dengan banyak sekali sistem kerumitan yang jauh lebih tak terbatas dari pesawat terbang.
dan dari emua ini menantang kita untuk memahami dengan bukti perencanaan yng tak bercacat bukan hanya di sekeliling yang dekat dengan kita, melainkan juga di pedalaman. dari semua bukti2 ini jelas tak bisa terbantahkan baik melalui akal maupun nurani, hanya bisa sampai pada satu kesimpulan : tidak ada tempat bagi kebetulan di alam semesta ini'' diciptakan'' dengan segala hal kecil di dalamnya.sipa yang menciptakan???????
ALLAH lah pencipta segalanya yang sempurna ini dialah yang mempunyai kekuaan dan pengetahuan yang tak terbatas.
-wass-
by- allah is known through reason

0 komentar:


assalamualaikum Design by Pendi © 2009